Digital Camera

Acara tahunan paling ditunggu masyarakat Kepanjen adalah Karnaval (31 Agustus 2014lalu). Begitu banyak penonton yang antusias di pinggir jalan untuk melihat parade yang diselenggarakan tahunan oleh pemerintahKabupaten Malang. Tidak mau kalah, para peserta pun sangat bersemangat untuk menyemarakan hari kebangkitan Indonesia kalaitu.

Hampir semua desa yang ada di kota Kepanjen dan sekitarnya memiliki mobil parade yang unik unik sesuai kreasi mereka masing-masing. Ada yang melambangkan HUT RI, ada yang melambangkan adat istiadat daerah setempat, bahkan ada yang memakai tekhnologi modern.

Khususnya sekolah tercinta kita SMK MUHAMMADIYAH 01 KEPANJEN, yang memilik kreasi unik untuk parade kali ini. Yaitu sebuah kereta uap tempo dulu. Yang memadukan kreatifitas, seni, budaya, dan tentunya tekhnologi. Kreatifitas di sini terlihat pada uniknya gagasan unutk membuat kereta uap. Unsur seninya terletak pada bentuk dari kereta uap tersebut yang sangat mirip dengan aslinya. Tidak lupa budaya bangsa Indonesia yang digambarkan oleh anak-anak SMK MUHAMMADIYAH sendiri, ada yang menjadi Pak Karno, Ibu Fatmawati dan pejuang lainnya yang membawa sepeda ontel.

Bagi kalian yang Cuma nonton doang, tahu tidak tekhnologinya dimana????? Naaa kali ini guru besar di SMK MUHAMMADIYAH 1 KEPANJEN akan memberi informasinya. Pak Wahyu namanya mengatakan bahwa tekhnologi terdapat pada kamera yang diselipkan pada bagian depan kepala kereta. Maka dari itu kepala kereta tidak memiliki lubang yang besar untuk sang sopir agar bisa berjalan dengan mulus. Dengan memanfaatkan koneksi dari kamera ke layar monitor yang ada di dalam kereta uap tersebut, sang sopir pun sangat sigap meski melihat dari sebuah layar monitor. Kereeeeen!!!!! Ini baru SMK gue

Banyak hal yang menarik ketika kereta uap SMK lewat didepan penonton. “wah milik STM selalu bagus di tiap tahunnya”. Hal itu juga ternyata sudah di aminkan oleh P.Wahyu. “memang kita (SMKM1 KPN) selalu berusaha untuk membuat yang kreatif di tiap tahunnya dan selalu dapat 2 jempol di tiap tahunnya”kata P.Wahyu.

Pak Karno yang diperankan oleh (Ahmad Dwi Sanusi 2 TKJ 1) dan Ibu Fatmawati oleh (Yuan 3K2). Sangat serasi dan penontonpun banyak yang meminta foto dengan pasangan ini. Ciiieee!!!! Oh..ya tidak lupa P.Doni sebagai koordinir sepeda ontel dibelakang. P.Luqman sebagai . Pak Mahendra sebagai pengarah kereta ketika, kereta tidak sesuai jalan. P.Wahyu sebagai fotografer. Dan segenap kru yang membantu jalannya karnaval, khusunya SMK tercinta kita. Annika (Kreasimu Crew)