Kontes Skill siswa Honda diadakan khusus untuk siswa jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM). Kontes ini disebut Uji teori mesin Honda. Dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, (30 Agustus 2014) tersebut,Camera 360 karena SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen memiliki kerjasama dengan Honda Motor Jakarta. Menurut Kajur TSM, Drs. Rusliansyah, M.Pd, Uji teori ini diikuti oleh 75 siswa se Jawa Timur.  “Dari 75 siswa, akan diambil 25 besar, kemudian akan diuji di Praktek Kerja Bangku. Dari hasil Praktek Kerja Bangku tersebut, dimbil 16 Besar yang akan mengikuti FINAL HSSC di Stadion Kanjuruhan pada 31 Agustus 2014. Terakhir , dari 16 finalis tersebut diambil 3 terbaik  yang akan di bawa ke Jakarta.” papar Guru yang dikenal romantis ini.

“Alhamdulillah, siswa kita, Anjas menjadi salah satu pemenangnya yang berhak mengikuti final di Jakarta,” tukas Pak Rusli. Menurutnya, tidak mudah mengalahkan sekolah-sekolah lain di Jawa Timur, sebab Teknik Sepeda Motor (TSM) di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen masih seumur jagung. Dibuka 2013 lalu, dan kini “merajai” jurusan TSM di Jawa Timur.

Secara terpisah, siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen yang menjadi juara, Anjas, mengaku sudah yakin akan menang. Sebab kalau melihat kompetitornya sepertinya garapannya lebih baik. “Alhamdulillah, saya bisa membanggakan orang tua dan sekolah,” tutur siswa kalem ini. “Semoga tahun-tahun berikutnya, teman-teman siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dapat melanjutkan tradisi juara sekolah kita,” pesan Anjas mengakhiri. Ika (Kreasimu Crew)