Pensi ini hasil kerja bareng SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Honda, Radar Malang dan IPM.

Pentas seni bagi sekolah-sekolah besar sudah menjadi hal yang wajib ada. Pasalnya, hanya sekolah besarlah yang berani menyelenggarakan pentas seni, apalagi mengundang bintang tamu top ibu Malang Raya. Di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, 28 Maret 2015 menjadi hari bersejarah, 1.800-an siswa tumpah ruah dalam kemeriahan kegiatan tahunan sekolah ini. Kebayang gak sih, siswa sebanyak itu hadir dan menikmati suguhan sekolah. “Pensi tahun ini selain memperingati ultah sekolah, juga menjadi hadiah bagi siswa-siswi yang sudah sukses menyelenggarakan Kelas Meeting, khususnya anak-anak IPM/ OSIS,” tutur Kepala Sekolah, Drs. Tri Harijoto, M.Pd. Berlangsungnya Pensi tahun ini memang dirasa beda, selain animo siswa yang meningkat, juga karena Event Organizer (EO) nya adalah siswa sendiri yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Remaja Pengurus Masjid (RPM). Menurut ketua Pelaksana, M. Rizki (siswa X MM), konsep Pensi tahun ini full kreatifitas siswa. 90 % pengisi acara adalah siswa, bintang tamu hanya tampil beberapa menit saja, dan MC nya juga siswa. hebatnya, semua yang terlibat dan berperan penting dalam Pensi ini rata-rata dari unsur kelas X. wow, hebat banget nih doi, baru kelas X sudah mendapat kepercayaan penting dari sekolah untuk ngehendle acara sebesar ini.

Jenis penampilan siswa sangat beragam, ada yang membawakan seni tradisional bela diri, tari daerah, dance mix, stand up comedy, musik akustik dan band musik.

KOPI LUCKY Band yang menjadi bintang tamu dalam acara ini mengaku sangat terkesan dan senang melihat antusias siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Band kenamaan di Malang Raya ini sedianya hanya menyanyikan 4-5 lagu, pada kesempatan ini sampai memberi bonus  4 lagu, jadi delapan lagu. “Kalian luar biasa,” ucap sang vokal menyapa penonton/siswa-siswi.

Tahun depan, semoga Pensi akan lebih meriah lagi ya..